Pages

Info Penting Bagi Yang Punya Ponsel Atau HP (Handphone)

Info ini merupakan tips dan langkah bagi anda yang memiliki Telepon Genggam/HP/Ponsel yang mana tau pada suatu saat nanti akan mengalami kehilangan Telepon Genggam/HP/Ponsel atau Telepon Selular anda, memang kita tidak menginginkan hal itu terjadi apalagi kehilangan Telepon selular yang amat kita cintai namun mana tau hal itu terjadi, seperti kita ketahui akhir-akhir ini sering terjadi pencurian HP, baik ditempat-tempat umum, dilampu merah perempatan jalan (dengan memaksa!), di halte, bis, didalam kendaraan umum dan lain-lain. Nah dari itu maka inilah solusi yang tepat :

Simpan Nomor IMEI Telepon Anda Dari Sekarang
IMEI number atau International Mobile Equipment Identity number adalah sebuah nomor unik yang diasosiasikan dengan setiap mobile phone GSM dan UMTS dan bisa membantu anda menemukan dengan mudah hand phone anda jika tercuri. Sebaiknya anda menyimpan IMEI number anda dari sekarang. nomor ini akan berguna ketika melaporkan ponsel anda hilang, ke operator atau ke kantor polisi.

Intinya setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unik (IMEI), artinya : tidak mungkin sama dengan HP lainya. Untuk mencatat nomor ini, anda bisa melihat nomer ini dibalik body HP, dibalik baterai di bagian belakang HP. Atau untuk lebih pasti lagi didapat dengan cara, tekan * # 0 6 # Lalu tekan : Ok Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman. Apabila HP anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan nomer IMEI anda. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga HP tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah HP nya dan bukan nomor panggilan HP.

IMEI number sangat penting untuk di simpan karena, Jika handphone anda hilang atau tercuri, anda bisa menginformasikan penyedia jasa telepon selular anda yang lalu bisa meletakkan serial number (IMEI number hand phone) pada sebuah database yang bisa dibagi. Daftar ini akan menghentikan telepon tertentu dari meregistrasikan pada jaringan manapun dan akan menjadi tidak berguna untuk siapapun meskipun SIM cardsnya diganti.

Paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan).
Coba bayangkan kalau semua (atau sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi,maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi... terimakasih semoga bermanfaat.


Klik Untuk melihat





Pemandangan Senja Dan Mentari Terbit

Kala sore tiba aku sering dan ingin selalu melihat matahari terbenam di ufuk Barat.
Pancaran warna orange dan kemerah-merahan membuat silau mataku.
Haripun akan menjadi gelap dan siangpun akan berlalu.
Hari yang melelahkan inipun seakan sirna setelah matahari senja.
Seperti biasa Malampun tiba dan sampai berlalu,,,,,,

,,,," Menunggu Pagi ",

aku juga ingin selalu cepat bangun di pagi sekali
agar aku bisa melihat mentari di ufuk Timur yang sedang naik
di mana kala itu bintang fajarpun masih ada
juga bulan yang bundar masih tepat di atas kepala
sampai mentaripun menyinari mataku.

Hanya Sekedar Bualan Hehehehe







0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya,Terimakasih atas komentar anda
(Do not forget to comment, Thank you for your comment)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers