Pages

Let's Be Smart

Ayo Jadi Pintar Dengan Membaca, Membaca adalah kunci ke gudang ilmu, Membaca sangat penting bagi setiap orang. Karena hal itu akan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi mereka yang melakukannya, Membaca penting karena dapat memberikan pencerahan baru pada pemikiran Anda, Membaca penting karena dapat mencerdaskan intelektual, spiritual, emosional, dan kepercayaan diri yang berpadu dengan kerendahan hati, Membaca penting karena membuat Anda menjadi seorang yang mandiri dalam mencari pengetahuan. Anda tak akan tergantung pada sekolah, les, kursus, atau seminar. Membaca dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi jiwa. Membaca adalah sebuah wisata pikiran. Melalui membaca, Anda bisa pergi ke mana saja Tanpa dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu. Membaca akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk berangan-angan, Membebaskan pikiran. Membaca dapat membuat hidup lebih sukses.

Maka mulailah sejak sekarang untuk membiasakan diri untuk membaca untuk mendapatkan sesuatu yang informatif karena kita tahu tidak sedikit manfaat yang kita dapat dari membaca.
ingat kan apa kata duta baca negeri ini pada salah satu iklan. “Orang yang tidak banyak membaca itu dekat dengan kebodohan dan kebodohan itu dekat dengan kemiskinan”
Dan jangan heran jika perintah tuhan yang tertuang dalam al-qur’an pada ayat yang pertama turun ke bumi itu adalah perintah untuk membaca…Na’udzubillah…

Bukan hal yang kebetulan jika Allah Swt. menurunkan wahyu pertama-Nya dengan perintah untuk “membaca”. Karena membaca ternyata ‘kunci peradaban’. Kemajuan apapun tidak ada satupun yang tidak dimulai dari kegiatan membaca. Oleh sebab itu, sejak awal kemunculannya Islam telah memerintahkan umatnya untuk “membaca”.

Dalam Islam, membaca bukan hanya sebatas “wahyu”, tetapi –lebih dari itu—sebagai ‘kebutuhan hidup’. Seolah-olah Allah mengatakan, “Jika kalian –umat Islam—ingin survive, Aku telah memberikan kuncinya, ‘Membaca’, tidak ada yang lain.

Dalam surat al-‘Alaq [96]: 1-5 Allah telah menjelaskan, “Bacalah dengan nama Tuhanmu yang telah menciptakan. (Yang telah) menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmu Maha Mulia. Yang telah mengajar dengan pena. Telah mengajar manusia apa yang belum ia ketahuai.”

Let’s Be Smart dan semakin pintar dengan membaca.

6 komentar:

Dhymalk dhykTa mengatakan...

reading membuat kita jauh lebih kaya ide...kaya solusi...nice post sist

Raja Net mengatakan...

bila bangsa ini rajin membaca yakin deh revolusi akan terjadi ya kan kak

Unknown mengatakan...

bener yang anda katakan sob, membaca adalah gudang ilmu. dan buku yang digunakan itu juga gak ada matinya.. semisal ada buku yang terbitan tahun 200, tapi kan kita juga lum pernah baca buku tersebut, jadi kita perlu baca tuh buku itu..

Raja Net mengatakan...

walah mas Said Arsyad, terimakasih banyak ya....

tekcomjar mengatakan...

kunjungan balik... follow blog qw ya ntr qw folback...

Raja Net mengatakan...

makasih slm blogger sob

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya,Terimakasih atas komentar anda
(Do not forget to comment, Thank you for your comment)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers